Entri Populer

Sabtu, 21 April 2012

RSS GRAFFITI MENAUTKAN ARTIKEL DI MWB DENGAN STATUS FACEBOOK


Facebook sebagai media social merupakan media yang tepat untuk publikasi karya blog kita.
Dan meskipun pada MWB sudah ada button share FB, tetapi tidak jalan otomatis bersamaan dengan publishing artikel.
Rss Grafitti menjawab itu semua. Dengan menggunakan Rss Grafitti kita bisa menampilkan judul beserta ikhtisar artikel kita sehingga bisa menambah daya tarik.
Sebenarnya apa itu RSS graffiti ?? Bagaimana cara kerja dari RSS Graffiti ini ??
RSS graffiti adalah salah satu aplikasi di Facebook yang akan menampilkan status di Wall FB kita dengan info terbaru dari blog atau website yang feed nya kita atur di RSS graffiti.
Nantinya aplikasi ini akan memeriksa blog atau website tadi yang kita ambil feed- nya dan akan menampilkan di wall kita jika ada informasi terbaru dari blog atau website tadi.
Silahkan perhatikan tutorial saya ini.
Pertama anda masuk ke WWW.RSSGRAFFITI.COM, lalu klik Start Sharing, atau anda langsung ke aplikasi Rss Graffiti , maka anda akan dibawa ke sebuah halaman facebook, langsung saja klik Click here to autorize rss graffiti, dan anda akan masuk ke halaman permintaan ijin akses aplikasi, langsung saja ijinkan di klik, loading dulu, dan anda masuk ke rss setting, di situ anda akan melihat profile anda, Fanspage, grup, dan aplikasi yang anda buat, pilih salah satu, lalu klik add Feed, anda akan di suruh mengisi beberapa data yang dibutuhkan, pada Basic anda akan menemukan beberapa kolom, kolom pertama yaitu Feed Url anda isi dengan misalnya http://jaudhi.mywapblog.com, kolom ke 2 yaitu Source Name, atau Nama sumber, kolom ini bisa anda isi sesuai kemauan anda di kosongin juga tidak masalah, kolom ketiga yaitu Source Url, di isi dengan Link Blog anda, kosong juga tidak apa-apa. Bila di bawahnya masih ada kolom lagi, biasanya kolom Style, isi Standard saja.Lihat gambar di bawah :
2rssg.jpg
Lanjutkan dengan klik setingan sebelahnya, yaitu Schedule, pilih as soon as possible. Yang lain biarkan saja, Lihat gambar di bawah:
5rssg.jpg
6rssg.jpg
klik save. anda bisa mensetting fanspage, group, atau aplikasi anda, dengan mengulangi langkah-langkah diatas. Semoga tutorial ini bermanfaat. selamat mencoba, dan semoga berhasil smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar